Saturday, October 31, 2015

Pertimbangan Sebelum Menentukan Jenis Usaha

pembahasan tentang pertimbangan penting sebelum menentukan jenis usaha
Menjadi pengusaha sukses mungkin menjadi dambaan semua orang. Berharap memiliki usaha yang dijadikan sebagai sumber penghasilan tetap adalah hal yang wajar dan sangat perlu untuk diperjuangkan. Langkah pertama sebelum menjalankan sebuah usaha adalah menentukan jenis usaha apa yang akan anda jalankan.
Menentukan jenis usaha sebaiknya jangan asal memutuskan saja tetapi lakukan pertimbangan dengan matang agar usaha bisa terus berkembang dan menjadi sukses. Untuk membantu anda calon pengusaha sukses, kami berbagi hal-hal penting yang perlu dipertimbangkan sebelum memilih jenis usaha yang akan dijalankan. Berikut beberapa hal yang harus dipertimbangkan menurut kami.

Modal yang dibutuhkan

Apapun jenis usaha yang akan anda jalankan tentunya tidak terlepas dari modal awal. Anda akan sangat membutuhkan modal awal untuk berbagai keperluan dalam membangun usaha anda. Oleh karena itu apabila anda tidak memiliki modal yang banyak maka buatlah usaha yang bisa dijalankan dengan modal sedikit. Modal yang anda miliki sebaiknya tidak habis untuk membangun karena modal itu masih dibutuhkan saat usaha anda sudah mulai berjalan untuk keperluan lainnya.

Keunikan

Saat ini sudah banyak jenis usaha baru yang muncul. Usaha baru itu bisa saja dibidang yang sama tetapi memiliki keunikan yang berbeda dengan usaha yang orang lain jalankan. Hal ini perlu anda pikirkan, ketika anda akan menjalankan usaha dengan bidang yang sama dengan usaha yang sudah ada anda harus punya inovasi baru sehingga usaha anda terlihat unik dan di lirik oleh calon konsumen anda.

Tempat usaha

Tempat usaha harus anda pertimbangkan juga dengan matang. Anda sebaiknya membuat sebuah usaha dengan kesesuaian tempat yang anda miliki atau kemampuan anda membeli atau menyewa tempat. Selain itu desain tempat anda juga harus terlihat unik dibandingkan dengan tempat usaha lain yang menjalankan usaha di bidang yang sama. Sebaiknya anda membaca pertimbangan dalam memilih tempat usaha.

Kondisi sosial ekonomi masyarakat

Hal ini sangat penting anda pertimbangkan karena jenis usaha yang anda jalankan sebaiknya menyediakan kebutuhan masyarakat di sekitar tempat usaha anda. Lakukan survey kecil-kecilan untuk melihat pola hidup masyarakat. Anda jangan membuat jenis usaha yang cocok dilakukan di kota tetapi menjalankannya di kampung. Anda memang terlihat unik dan berbeda tetapi anda tidak menyediakan kebutuhan masyarakat.

Skill pribadi dan hobby

Skill anda secara pribadi juga harus menjadi pertimbangan. Anda akan senang menjalankan usaha anda ketika itu sesuai dengan skill yang anda miliki. Anda juga bisa menyesuaikan dengan hobby anda sehingga menjalankan usaha sama saja dengan menyalurkan hobby. Oleh karena itu anda tidak terbebani dalam menjalankannya. Pembahasan ini akan kami perdalam lagi pada Cara mengubah hobby menjadi peluang bisnis.

Nama usaha

Kalau misalnya ada istilah apalah arti sebuah nama, maka menurut kami dalam membangun usaha nama sangat penting. Pilihlah nama yang benar-benar bisa menjadikan usaha anda akan dikenal oleh orang banyak. Pembahasan tentang nama usaha akan kami bahas pada pertimbangan membuat nama usaha.

2 comments:

  1. segala pertimbangan matang diperlukan demi sebuah usaha yang bisa berkembang terutama jenis usaha apa yang sekiranya bisa bertahan panjang

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih atas apresiasinya bang, semoga bermanfaat

      Delete