Thursday, October 29, 2015

Peluang Bisnis Tiket Pesawat


Ide Bisnis. Informasi bisnis kali ini adalah tentang peluang bisnis tiket pesawat. Bisnis tiket pesawat semakin hari semakin menjanjikan keuntungan yang besar. Hal ini ditandai dengan percepatan pembangunan di sektor transportasi dan salah satunya adalah transportasi udara. Menyikapi hal tersebut maka kami melihat bahwa peluang bisnis tiket pesawat menjanjikan keuntungan yang besar dan waktu kerja yang cukup fleksibel.

Persiapan bisnis tiket pesawat

Sebagai salah satu bisnis yang sangat menjanjikan, maka bisnis tiket pesawat memiliki prosedur terntentu yang harus dilewati. Untuk menjalani prosedur tersebut tentunya harus mempersiapkan beberapa hal yang akan menunjang terwujudnya keinginan untuk menjalankan bisnis tiket pesawat. Berikut ini adalah beberapa persiapan yang dibutuhkan sebelum memulainya:
  1. Tempat. Hal pertama yang perlu dipersiapkan adalah tempat yang strategis. Pertimbangan dalam memilih tempat harus dipikirkan dengan matang karena ketika tempat yang dipilih tidak strategis maka bisa diprediksi bisnis tiket pesawat yang anda jalankan akan sunyi dari pengunjung.
  2. Licensi bisnis. Selanjutnya setelah tempat sudah tersedia maka anda harus memiliki licensi bisnis. Syarat untuk mendapatkan licensi bisnis tiket pesawat adalah anda harus memiliki badan usaha berbentuk perseroan terbatas atau disingkat PT. Hal ini anda butuhkan untuk membangun kerja sama dengan pihak maskapai.
  3. Promosi. Anda harus memikirkan dengan matang bentuk promosi yang akan anda lakukan dalam menjalankan bisnis anda. sebagai sebuah bisnis yang mulai banyak diminati tentunya anda akan mendapatkan banyak saingan, oleh karena itu sarana promosi akan menunjang dalam pencapaian produktivitas bisnis anda.
  4. Karyawan. Sebenarnya karyawan ini belum terlalu penting untuk anda pertimbangkan ketika anda punya waktu luang untuk menjalankan sendiri bisnis tersebut. Jadi hal ini tidak perlu anda khawatirkan.

Alternatif lain

Melihat persiapan yang dibutuhkan dalam membangun bisnis tiket pesawat di atas cukup berat karena membutuhkan modal banyak, maka dibutuhkan alternatif lain. Oleh karena seiring dengan perkembangan teknologi maka ada beberapa alternatif yang bisa ditempuh untuk mewujudkan keininginan menjalankan bisnis tersebut. Berikut alternatif yang bisa anda tempuh.
  1. Apabila anda tidak memiliki dana yang cukup untuk membeli atau menyewa tempat apalagi membangun gedung baru maka anda bisa menggunakan rumah anda sebagai kantor.
  2. Apabila anda tidak punya perusahaan berbentuk PT maka anda bisa menjadi sub agen pada perusahaan yang memberikan kesempatan untuk membuka sub agen. Saat ini banyak perusahaan tour and travel yang memberikan kesempatan itu dengan fasilitas yang cukup menarik.
  3. Apabila promosi yang dipahami adalah pemasangan iklan baik itu berupa banner di jalan-jalan, iklan di televisi, atau iklan di media online terasa berat karena butuh dana juga maka anda bisa memaksimalkan sosial media. Apabila anda menggunakan peran media sosial maka anda sudah ambil bagian dalam bisnis online. Atau anda menjalankan promosi tradisional yaitu melalui pendekatan kekerabatan dan kekeluargaan, sejauh ini masih berjalan efektif.
  4. Persoalan karyawan kami kira sudah teratasi apabila anda punya waktu luang. anda juga bisa memakai tenaga keluarga anda untuk menjalankan bisnis tersebut.

Hal penting dalam bisnis tiket pesawat

Ada satu hal penting dalam bisnis tiket pesawat yaitu kualitas pelayanan. seperti hal dengan bisnis lainnnya, pelayanan memegang kendali penting dalam menunjang pemasaran. Melalui pelayanan yang baik maka konsumen tentu akan berpikir untuk menggunakan jasa anda pada kesempatan selanjutnya. Rencanaka inovasi pelayanan yang menurut anda diminati oleh masyarakat di sekitar tempat anda menjalankan bisnis ini.
Hal penting lainnya yang menjadi pertimbangan adalah tentang harga tiket anda. Anda harus mampu mendesain harga tiket pesawat anda agar bisa bersaing dengan pengusaha tiket pesawat lainnya.
Bagaimana anda tertarik untuk mencoba peluang bisnis yang satu ini? Tunggu apalagi silahkan cari informasi sebanyak-banyaknya terkait bisnis ini dan mulailah menjalankan. Jangan pernah menunggu orang lain sukses duluan baru anda mau ikut memulainya.

No comments:

Post a Comment